5 Khasiat Green Tea Sebagai Minuman Sehat

Minum green tea di musim hujan seperti ini terdengar nikmat ya ITOfriENd? Selain bikin sehat, aroma wangi dari jenis teh ini juga bakal menenangkan pikiran. Apalagi sekarang sudah ada ITOEN yang menyediakan macam-macam minuman menyehatkan dengan bahan dasar teh.

Namun, apa ITOfriENd tahu kalau green tea menempuh perjalanan jauh sebelum tiba di Indonesia? Nah, mari kita simak asal-usul tanaman ini sebelum jadi bahan baku minuman kekinian, yuk!

Bahan pengobatan masyarakat Tiongkok kuno

Keberadaan green tea ternyata sudah ada sejak 4.000 tahun lalu di Tiongkok, teh hijau pada masa itu dipakai sebagai bahan pendukung dalam pengobatan herbal, ITOfriENd.

Faktanya green tea memang punya khasiat bagus buat kesehatan tubuh. Banyak penelitian yang menyebutkan kalau tanaman ini adalah salah satu faktor yang menekan risiko kanker pada masyarakat Tiongkok kuno. Kemudian, sebuah buku tanaman obat-obatan Tiongkok yang terbit pada 200 SM menyebutkan teh hijau mampu menghilangkan racun dari tubuh!

Lalu, bagaimana green tea masuk ke Indonesia? Ternyata, ITOfriENd, tanaman ini sudah eksis di negara kita sejak zaman penjajahan Belanda, lho! Sejak saat itu, green tea dikembangkan sampai jadi minuman populer seperti sekarang.

Tanaman Green Tea

Macam-macam manfaat teh hijau buat kesehatan

Mari kita bahas benefit green tea sebagai minuman sehat. Dari sekian banyak manfaat yang bakal ITOfriENd rasakan, berikut lima khasiat yang bakal bikin kamu makin takjub!

green tea unuk diet

Lagi diet? Green tea bisa bikin kamu kurus!

Teh hijau mengandung polifenol yang kaya akan manfaat, memang tak secara langsung bikin tubuh ITOfriENd kurus. Kamu bisa mengandalkannya sebagai pengganti minuman manis tinggi gula yang berpotensi bikin gemuk. Namun, ITOfriENd juga harus mengonsumsinya tanpa gula pasir, ya. Kalaupun mau pakai pemanis, gunakan yang alami seperti madu murni supaya kadar gula dalam tubuh tetap terjaga.

Green Tea Mampu Memangkas kadar kolesterol jahat di tubuhmu

Berdasarkan penelitian dari Western University of Health Sciences di California, teh hijau alami adalah jenis minuman yang cocok buat menurunkan kadar kolesterol jahat alias LDL! Konsumsi sekitar 10 cangkit teh hijau per hari ternyata bisa memangkas kadarnya secara optimal. Namun, ITOfriENd tak perlu mengikuti saran ekstrem tadi. Dua cangkir teh hijau sehari saja sudah cukup sambil diimbangi makan sehat dan olahraga yang rutin.

green tea menyehatkan kulit

Bikin kulit tubuh semakin sehat dan cantik dengan Green Tea

Tahukah ITOfriENd kalau teh hijau bisa meredakan peradangan kulit? Potensi tersebut ternyata diungkap sebuah studi dari Medical College of Georgia pada 2007 silam. Menurut riset tadi, teh hijau mampu melambatkan pertumbuhan sel-sel pemicu inflamasi sekaligus mengendalikan gen-gen yang menyebabkannya. Jadi, ITOfriENd yang minum teh hijau secara berkala bakal punya kulit cantik nan sehat secara alami.

Green Tea Menjauhkanmu dari risiko jadi pelupa

Riset dari jurnal Psycopharmacology pada 2014 menyebutkan kalau teh hijau bisa meningkatkan fungsi kognitif, termasuk daya ingat ITOfriENd loh! Lalu, tim peneliti dari riset tadi mengatakan kalau teh hijau punya potensi bagus buat menangani gangguan kognitif yang berkaitan sama masalah neuropsikiatri, misalnya demensia. #ITOfriENd yang ogah jadi pelupa di usia muda harus rajin minum teh hijau atau ocha, deh!

green tea mengurangi resiko jantung

Green Tea Menekan risiko kematian gara-gara penyakit jantung

Journal of the American Medical Association pernah merilis studi yang dilakukan pada 2006 tentang kaitan teh hijau dengan berkurangnya angka kematian akibat penyakit jantung. Kok bisa? Ternyata, ITOfriENd, dalam riset yang dilakukan terhadap 40.000 peserta di Jepang ini menemukan bukti kalau konsumsi minimal lima cangkir teh hijau per hari bakal mengurangi risiko kematian. Cocok buat ITOfriENd yang mau panjang umur.

Dengan macam-macam khasiat inilah ITOEN mempersembahkan produk berbahan dasar teh berkualitas yang praktis. Buat ITOfriENd yang suka sama teh hijau dan ingin merasakan lima khasiat di atas harus mencicipi Oi Ocha dan produk-produk ITOEN lainnya. ITOfriENd dijamin bakal suka sama rasa dan khasiatnya buat kesehatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *