Tips Menjaga Kesehatan Ala Ito En Part 1

Kondisi sehat merupakan hal yang didambakan setiap orang, tak terkecuali ITOfriends sekalian. Ironisnya, menurut situs resmi pemerintah terkait corona (https://covid19.go.id/), pada tanggal 9 September 2020 ini tercatat sudah 203,342 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia, membuat Indonesia menduduki peringkat kedua negara dengan penderita COVID-19 terbanyak di Asia Tenggara, sedikit lebih rendah dibandingkan Filipina.

Penanganan kesehatan publik memanglah sangat penting, namun yang tidak kalah penting juga adalah menjaga kondisi tubuh kita masing-masing tetap sehat dan fit di masa pandemi ini. Berikut ini adalah tips yang dapat ITOfriends lakukan:

Rajin Cuci Tangan

Kunci utama dari menjaga kesehatan adalah menjaga kebersihan diri ITOFriends. Hal yang paling sederhana dan murah untuk dilakukan adalah dengan rutin mencuci tangan menggunakan sabun selama minimal 20 detik. Kapan harus cuci tangan, yaitu ketika:

  • Selesai membuang ingus, batuk, atau bersin
  • Setelah berkunjung dari tempat umum seperti pasar atau tempat ibadah (bahkan disarankan mandi dan keramas)
  • Menyentuh barang-barang/binatang di luar rumah, termasuk setelah memegang uang
  • Sebelum dan sesudah makan
  • Setelah membuang sampah

Selalu Sedia Hand Sanitizer

Terkadang ITOfriends kesulitan menemukan tempat untuk mencuci tangan. Selalu sedia hand sanitizer ke manapun ITOfriends pergi adalah langkah antisipasi yang tepat. Hand sanitizer yang baik mengandung 60%-80% etanol (ethyl alcohol) dan 1 zat aktif lain yang juga mampu meningkatkan daya basmi virus dan kuman (seperti hidrogen peroksida, senyawa kimia berbasis klorin dan lain-lain).

Konsumsi Makanan dan Minuman yang Kaya Vitamin dan Antioksidan

Makanan dan minuman herbal khas Indonesia yang banyak menggunakan rempah-rempah seperti jahe, sambiloto, kunyit, serai, jeruk nipis, kencur, asam Jawa sangat dianjurkan dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina.  Untuk buah-buahan dan sayur-sayuran, yang berwarna kuat seperti tomat, jambu merah, papaya, semangka – paprika, wortel, brokoli, bayam, sawi hijau bisa diprioritaskan. Tidak lupa pula banyak minum teh hijau, karena teh hijau kaya antioksidan bernama catechin yang juga punya efek antivirus, antibakteri. Zat theanine dalam teh hijau juga bisa memberikan efek relaksasi, membantu mengurangi stress dan kebosanan di masa pandemi ini.  Sekarang ITOfriends dapat menikmati produk teh buatan Ito En bernama ‘Oi Ocha’, minuman teh hijau diseduh alami  dalam kemasan botol yang praktis dibawa ke mana-mana dan siap diminum kapanpun.

Oi Ocha’ adalah bukti komitmen Ito En membuat produk minuman teh hijau yang terbaik, dengan menggunakan daun teh hijau didatangkan langsung dari Jepang, diseduh dan dikemas menggunakan resep tradisional tanpa penambahan gula dan pemanis lainnya, perisa, pengawet dan pewarna. Alhasil, ini semua menjadikan ‘Oi Ocha‘ minuman teh hijau dengan rasa yang menyegarkan, otentik namun tidak pahit walaupun tanpa pemanis.

Yuk mulai sekarang ITOfriends wajib untuk menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan mengonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan. Terakhir, sampai jangan ketinggalan rutin meminum produk-produk minuman dari Ito En, salah satunya teh hijau ‘Oi Ocha’, yang tidak hanya menyehatkan, tetapi juga mempunyai rasa yang enak dan menyegarkan. LIFE IS SWEETER WITHOUT SUGAR.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *