35 Tahun Oi Ocha: Terus Melangkah Maju dengan Harapan Baru

Sebagai brand teh hijau unggulan dari ITO EN, perjalanan panjang Oi Ocha telah menjadi bukti dedikasi dalam membawa kenikmatan rasa serta manfaat kesehatan kepada jutaan penggemar teh di seluruh dunia. Oi Ocha tumbuh menjadi fenomena global yang tidak hanya menghadirkan minuman berkualitas tinggi. Di tahun yang ke-35 sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, Oi Ocha juga telah menginspirasi perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari.

Mengurai Sejarah Oi Ocha

Sejak mulai beroperasi sebagai perusahaan teh pada tahun 1966, Grup ITO EN tidak pernah berhenti berinovasi. Salah satu terobosan terbesar yang dilakukan ITO EN adalah minuman teh tanpa gula/pemanis buatan alias unsweetened.

Perusahaan ini mulai meluncurkan teh oolong kemasan pertama di dunia pada tahun 1980, dilanjutkan dengan teh Sencha kemasan pada tahun 1985. Sejak saat itu, ITO EN terus menghadirkan produk dengan satu tujuan utama. Memberi kesempatan kepada setiap pecinta teh untuk menikmati minuman favoritnya di mana saja dan kapan saja.

Pada tahun 1989, Oi Ocha diciptakan sebagai brand utama dari perusahaan teh Jepang ITO EN. Oi Ocha pun terus berkembang hingga menjadi market leader teh hijau selama bertahun-tahun sejak peluncurannya di Jepang. Bahkan pada tahun 2019, Oi Ocha berhasil memecahkan rekor Guinness World Record sebagai minuman teh hijau siap minum paling laris di dunia. Rekor ini berhasil dipertahankan setiap tahunnya sampai tahun 2023 (periode Mei 2022-April 2023).

Fakta Menarik Seputar Oi Ocha

1. Lahir di Tahun 1989

Oi Ocha, brand teh hijau yang lahir pada tahun 1989, telah menjadi minuman favorit banyak orang selama bertahun-tahun.

Sebagai produsen teh terkemuka di Jepang, ITO EN bekerja sama dengan petani memproduksi berbagai produk teh sejak tahun 1976. Secara konsisten ITO EN menyajikan produk teh Jepang dengan berbagai macam kemasan, mulai dari botol plastik PET, daun teh, hingga kantong teh. Semua itu dilakukan dengan selalu memperhatikan perubahan gaya hidup dan selera konsumen dari waktu ke waktu.

Baca Juga  Tanpa Rasa Bersalah, Penuh Kenikmatan: Berkenalan dengan Product LineUp Teh Tawar Sehat ITO EN

2. Merek Teh Hijau Paling Laris di Dunia

Pada tahun 2019  – 2023 selama 4 tahun berturut-turut, Oi Ocha sukses tercatat dalam Guinness World Records sebagai merek teh hijau siap minum alami terlaris di dunia. Sejak pertama kali dijual di tahun 1989 hingga sekarang, Oi Ocha terus mengembangkan variasi untuk memenuhi preferensi konsumennya dan mendorong inovasi untuk beradaptasi dengan perubahan zaman.

3. Minuman Teh Hijau Kemasan PET Pertama di Dunia

Lewat brand Oi Ocha, ITO EN menghadirkan minuman teh hijau kemasan PET pertama di dunia. ITO EN juga berhasil mengembangkan metode produksi Natural Clear. Dengan menggunakan mikrofilter alami untuk menyaring teh, perusahaan berhasil mempertahankan aroma dan rasa asli teh hijau, sambil tetap menampilkan warna hijau yang jernih.

4. Dijual di 40 Negara

Mulai dari sebuah perusahaan teh hijau kecil di Jepang pada tahun 1964, ITO EN telah berkembang menjadi perusahaan global dan menjadi pionir teh hijau kemasan kaleng pertama di dunia pada tahun 1984. Oi Ocha yang merupakan merek terlaris ITO EN kini bahkan telah didistribusikan ke sekitar 40 negara termasuk Indonesia (2016).

Harapan Tentang Masa Depan Oi Ocha

Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas dan nilai dari lini produknya yang terkenal, yakni Oi Ocha, ITO EN memiliki harapan besar untuk menghadirkan pengalaman minum teh yang lebih istimewa bagi konsumen di seluruh dunia.

Salah satu fokus utama ITO EN adalah meningkatkan value dari Oi Ocha dengan menyajikan rasa teh yang nikmat dan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas dan teknologi terkini, ITO EN bertekad untuk terus menghadirkan teh hijau yang nikmat dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, ITO EN juga melakukan penelitian terkait dampak kesehatan beberapa komponen dalam teh, seperti katekin dan teanin demi meningkatkan kualitas produknya.

Baca Juga  Tips Sehat di Hari Lebaran Meski Banyak Godaan Makanan

ITO EN juga berusaha untuk memperkuat produk daun teh agar semakin praktis dan nyaman digunakan oleh konsumen. Perusahaan sangat memperhatikan permintaan dari wisatawan mancanegara dengan mengganti kemasan yang lebih praktis sekaligus lebih ramah lingkungan.

ITO EN memiliki visi untuk mengembangkan merek Oi Ocha menjadi brand global yang dikenal dan dicintai oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Dengan menunjukkan value kesehatan dan produk yang lebih ramah lingkungan, Oi Ocha diharapkan dapat mempercepat laju ekspansinya ke benua Eropa, Amerika Serikat, Asia, dan Oceania.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No 1 Unsweetened RTD Green Tea Brand in The World