Duta Global ‘Oi Ocha’ Ito En, Atlet Shohei Ohtani Budayakan Minum Teh Hijau untuk Ketenangan dan Kesehatan Mental

Jakarta, 6 Juni 2024 — ITO EN Ltd., produsen merek minuman teh hijau tawar no 1 di dunia “Oi Ocha” baru saja mengangkat Shohei Ohtani, atlet bisbol Los Angeles Dodgers asal Jepang sebagai duta global “Oi Ocha” ITO EN. Atlet mendunia Shohei Ohtani memperkenalkan manfaat teh hijau Jepang ke seluruh dunia termasuk Indonesia, di mana teh hijau juga memiliki manfaat dalam menciptakan ketenangan yang baik untuk kesehatan mental.

Presiden Direktur, ITO EN,Ltd., Daisuke Honjo, mengatakan: “Mengangkat Shohei Ohtani merupakan langkah “Oi Ocha” dari ITO EN untuk memperkenalkan teh hijau Asia, khususnya Jepang, yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, di balik citarasanya yang otentik, teh hijau lebih dari sekedar minuman pelepas dahaga, minuman ini juga dapat menenangkan.”

“Teh memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan asam amino L-theanine, khususnya ditemukan dalam teh hijau yang mampu meningkatkan konsentrasi dan memberikan efek relaksasi tanpa menyebabkan kantuk. Konsumsi teh tawar secara teratur disertai kebiasaan hidup sehat misalnya tidur cukup dan olahraga teratur, dapat berperan dalam mengurangi gejala umum kecemasan yang menyebabkan stres dan depresi,” Presdir Daisuke Honjo melanjutkan.

PT ITO EN Ultrajaya Wholesale sebagai perusahaan patungan ITO EN di Indonesia turut menyambut baik inisiatif dalam mendorong konsumsi teh tawar untuk semua orang di segala usia, yang dapat menurunkan tingkat hormon stres dan efeknya yang sangat baik bagi kesehatan jangka panjang.

“Oi Ocha adalah My Green Tea, My Soul. Setiap hari, ada teh hijau yang merefleksikan semangat dan jiwa saya, selain selalu jadi teman setia saya. Oi Ocha juga kaya akan manfaat dan bila disertai dengan kebiasaan istirahat dan olahraga berimbang, teh hijau dapat menenangkan tubuh dan pikiran. Saya ingin berbagi pengalaman ini ke seluruh orang di dunia,” ungkap Shohei Ohtani.

Baca Juga  Shohei Ohtani: Bintang Baseball Jepang yang Menaklukan Amerika

Di masa depan, sebagai Duta Global “Oi Ocha” dari ITO EN, Shohei Ohtani sedang mempersiapkan inisiatif baru untuk menyebarkan budaya teh Jepang dan lebih jauh berkontribusi memberikan dampak positif melalui gerakan minum teh hijau bersama masyarakat global di seluruh dunia.

Tentang Atlet Shohei Ohtani

Ohtani lahir di Prefektur Iwate pada tahun 1994. Dengan tinggi badan 193 cm, berat 95 kg, Ohtani menggunakan tangan kanan untuk melempar dan menggunakan tangan kiri untuk memukul dengan bats. Ia merupakan pilihan pertama secara keseluruhan dalam draft NPB 2012, saat bergabung dengan Hokkaido Nippon-Ham Fighters, yang mana ia menarik perhatian sebagai pemain dua arah. Pada tahun 2016, ia berkontribusi pada kejuaraan Jepang Fighters dengan bermain pitching dan hitting, dan menjadi MVP Liga Pasifik. Pada tahun 2021, ia dinobatkan sebagai MVP Liga Amerika setelah mencetak 46 home run sebagai pemukul dan memenangkan 9 pertandingan sebagai pitcher; pada tahun 2023, ia menuai musim bersejarah, menjadi pemain Jepang pertama dalam sejarah yang memenangkan gelar home run Liga Amerika selain mencapai kemenangan double-digit dan home run untuk tahun kedua berturut-turut. Pada tahun 2024, Ohtani bergabung dengan Los Angeles Dodgers dan memperkokoh karirnya sebagai atlet global. Sebagai figur atlet yang inspiratif, kisah Shohei Ohtani pernah diangkat menjadi salah satu film dokumenter oleh Disney berjudul “Shohei Ohtani: Beyond the Dream”.

Profil Perusahaan ITO EN

Berdasarkan filosofi manajemen Grup yaitu “Pelanggan yang Utama”, misi kami adalah membantu pelanggan kami menjalani kehidupan yang sehat dan sejahtera serta membantu menciptakan masyarakat yang berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk menyediakan rasa terbaik dan nilai dari teh “Jepang” kepada pelanggan dari segala usia. Untuk mewujudkan visi jangka panjang kami sebagai “Perusahaan Teh Global,” kami akan terus mempromosikan “Oi Ocha” sebagai merek Jepang yang representatif di seluruh dunia, terhubung dengan budaya teh di berbagai wilayah di seluruh dunia, dan menciptakan budaya teh dan pasar teh baru secara global melalui teknologi dan rantai nilai Grup ITO EN. Melalui kemitraan yang kuat yang telah kami bangun dengan semua pihak yang terkait dengan perusahaan kami sejak berdirinya, kami akan terus berkontribusi pada kehidupan yang sehat dan sejahtera bagi pelanggan kami di Jepang dan di seluruh dunia. Adapun produk perusahaan kami sudah ada yang tersertifikasi HALAL di beberapa negara.

Baca Juga  Sama-Sama Seru, Ini Beda Tahun Baru di Indonesia dengan di Jepang

Merek Minuman Teh Hijau Nomor 1 di Dunia “Oi Ocha”

Oi Ocha, merek utama dari ITO EN dan merek minuman teh hijau tawar nomor 1 di dunia, merayakan ulang tahun ke-35 pada bulan Februari 2024 dan telah menjual lebih dari 43 miliar botol sejak diluncurkan pada tahun 1989. Teh telah menjadi bagian dalam kehidupan kita orang Jepang sebagai alat komunikasi yang menghubungkan orang satu sama lain, dan merupakan minuman yang akrab sebagai kebutuhan sehari-hari. Sejak produk pendahulunya, minuman teh hijau pertama di dunia “Sencha dalam kaleng,” diluncurkan pada tahun 1985, merek “Oi Ocha” terus berkembang berdasarkan kemampuan teknologi kami untuk berkembang dengan gaya minum yang berubah dari waktu ke waktu dan kemampuan kami untuk mendapatkan bahan baku berkualitas tinggi (daun teh) melalui inisiatif seperti bisnis penanaman area produksi teh. Di manca negara, nilai “Oi Ocha” telah diterima dengan baik, dan jumlah pelanggan (penggemar) yang menikmati minuman ini terus meningkat di Amerika Utara, Asia Tenggara, dan wilayah lainnya. Per Maret 2024, produk Oi Ocha telah dijual di lebih dari 40 negara dan wilayah. Kolaborasi antara Shohei Ohtani dan “Oi Ocha” berhasil meraih rekor Guinness World Records sebagai brand teh hijau tawar terbesar paling banyak dikonsumsi di dunia. Visual kampanye tersebut berhasil menjadi kampanye periklanan pertama dan terbesar yang pernah dilakukan oleh Oi Ocha ITO EN dan muncul di 84 lokasi ternama di seluruh dunia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No 1 Unsweetened RTD Green Tea Brand in The World