3 Kebaikan Jasmine Tea

Pada dasarnya teh jasmine (Melati) adalah teh hijau dengan aromatik dan tambahan pencampuran bunga melati di dalamnya. Teh Melati selalu jadi favorit bagi banyak orang karena aroma dan cita rasanya yang nikmat dan sedikit lebih manis.

Bunga Melati diyakini, diperkenalkan pertama kali di Cina melalui India selama masa dinasti Han (202 SM – 220 M). Tanaman melati tumbuh di dataran tinggi pegunungan Cina. Daerah Fujian, Cina, dikenal sebagai daerah terbaik penghasil bunga melati dari dulu hingga sekarang.

Proses Pembuatan Teh Melati
Seperti yang pernah dijelaskan pada artikel sebelumnya, teh hijau dipanen pada awal musim semi dan disimpan hingga akhir musim panas. Akhir musim panas adalah masa bunga melati segar bermekaran. Bunga melati dipetik pada pagi hari saat kelopak kecil dan tertutup rapat. Bunga melati akan tetap kuncup hingga malam. Saat malam, bunga melati akan terbuka dan mengeluarkan keharumannya. Ini adalah saat terbaik aroma bunga melati diserap oleh daun teh.

Metode yang digunakan pada umumnya adalah teh dan bunga diletakkan di suatu tempat, dicampur dan disimpan semalaman. Dibutuhkan lebih dari empat jam untuk teh menyerap aroma dari bunga melati. Proses pengharuman ini dapat diulang sebanyak enam atau tujuh kali untuk hasil yang maksimal. Selain aroma, daun teh juga menyerap kelembaban dari bunga melati yang masih segar sehingga harus dikeringkan kembali untuk mencegah pembusukan. Metode ini jugalah yang dipakai oleh ITO EN dalam menghasilkan Jasmine Green Tea yang nikmat. Tidak menggunakan perisa ataupun tambahan zat berbahaya lain di dalamnya. Kebaikan dalam satu botol Unsweetened Jasmine Green Tea dari ITO EN Indonesia, tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Baca Juga  Kenali Ragam Bentuk Gula

Bukan hanya aroma yang bisa kalian dapatkan dari teh melati, berikut ada beberapa keuntungan yang bisa ITOfriENd dapatkan dari sebotol Unsweetened Jasmine Green Tea

Meredakan Stres
Bunga melati memiliki efek aromaterapi yang dapat bekerja untuk membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tenang. Hal ini membantu tubuh untuk mengurangi tekanan dan rasa stres.

Meningkatkan Konsentrasi
Teh melati terbuat dari campuran teh hijau dan teh hijau sendiri mengandung kafein alami. Seperti yang kita ketahui, salah satu manfaat kafein adalah dapat meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi dan juga fokus saat bekerja. Pada umumnya dalam secangkir teh melati mengandung 35g kafein. Sebagai pembanding, kopi memiliki kandungan kafein paling tidak 3 kali lebih banyak dibanding teh, sehingga bagi kalian yang menginginkan asupan kafein dengan kadar lebih rendah daripada kopi, teh melati menjadi salah satu alternatif minuman pilihan kalian.

Sumber Antioksidan
Secangkir teh melati mengandung senyawa nabati kuat yang disebut sebagai polifenol. Polifenol berperan sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Sudah sering kita dengar bahwa radikal bebas dapat memicu berbagai penyakit kronis. Polifenol dalam teh melati yang bekerja menangkal radikal bebas juga dipercaya dapat memperlambat proses penuaan. Polifenol juga turut memegang peran untuk meratakan pigmentasi kulit dan meratakan garis halus.

Sekarang giliran ITOfriENd buktikan sendiri kenikmatannya! Sudahkah kalian mencoba minuman dalam kemasan botol yang praktis Unsweetened Jasmine Green Tea dari ITO EN?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *