Dari Lucu Sampai Menggemaskan, Ini 5 Maskot yang Akan Bikin Kamu Meleleh

Kalau bicara soal maskot, apa yang terbayang dalam pikiranmu? Maskot sendiri memang sering dijumpai di perhelatan olahraga. Bahkan banyak brand yang menggunakan maskot sebagai representasi perusahaannya.

Penampilan maskot biasanya disesuaikan dengan karakter yang ingin ditonjolkan dari sebuah klub, organisasi atau perusahaan. Namun dari semua maskot yang saat ini ada, setidaknya ada beberapa yang cukup menonjol.

Jepang merupakan negara yang menyumbangkan beberapa maskot yang populer bahkan sampai mendunia. Berikut beberapa maskot lucu dan unik dari Jepang.

1. Hello Kitty

pixabay.com

Hello Kitty merupakan karakter fiksi yang dibuat oleh perusahaan Jepang bernama Sanrio. Maskot ini pertama kali diperkenalkan sebagai seekor kucing putih dengan telinga bundar, wajah tanpa mulut, dan ekspresi yang imut pada tahun 1974 .

Meski disebut Hello Kitty, nama resmi maskot kucing yang satu ini berdasarkan keterangan resmi yang keluar tahun 2005 sebenarnya adalah Kitty White. Nama Hello Kitty mencuat justru karena terinspirasi dari produk pertama bergambar Hello Kitty, yakni dompet Puchi Purse yang bertuliskan “Hello” dan “Kitty” yang merupakan nama resmi yang diberikan oleh perusahaan.

2. Chichiyasu Chibo

entabe.com

Chichiyasu Chibo adalah maskot yang dibuat oleh CHICHIYASU CO., LTD., sebuah perusahaan yang memproduksi susu dan produk susu lainnya di Jepang. Maskot ini memiliki bentuk seperti bunga dengan warna kuning cerah dan mata bulat yang menggemaskan. Nama Chibo sendiri berasal dari kata “Chiba” yang merupakan nama kota tempat perusahaan ini berada, dan “bo” yang menunjukkan keakraban.

Chibo pertama kali muncul pada tahun 1968 sebagai karakter yang digunakan pada kemasan produk susu dan yoghurt. Sejak saat itu, Chibo telah mengalami beberapa perubahan desain sesuai dengan perkembangan zaman. Sebagai sebuah maskot, Chibo punya tujuan untuk menyampaikan pesan “Aman, Nyaman, Lezat, dan Sehat” kepada masyarakat.

Baca Juga  Cara Orang-Orang Menikmati Teh di Beberapa Negara

3. Kero Keroppi

pinterest.com

Keroppi adalah karakter berupa seekor katak hijau dengan mata besar dan mulut berbentuk huruf “V”. Karakter ini pertama kali muncul pada tahun 1988 sebagai hasil dari kontes desain karakter yang diadakan oleh Sanrio selama musim hujan.

Nama lengkap Keroppi sendiri adalah Kerokerokeroppi, yang merupakan permainan kata dari suara katak yang berbunyi “kero kero” dan juga bunga morning glory yang disebut “kerokero” dalam bahasa Jepang. Sejak diperkenalkan ke publik, Keroppi menjadi salah satu karakter Sanrio yang paling dicintai oleh banyak orang.

4. Brown and Cony

ebay.com

Brown dan Cony adalah maskot yang sangat terkenal di LINE, platform pesan instan populer. Brown, yang merupakan seekor beruang, dan Cony, yang merupakan seekor kelinci, menjadi stiker pertama yang populer di antara pengguna LINE.

Kedua maskot ini sering digambarkan dalam berbagai peran, seperti teman, pacar, ataupun bos. Tingkah lakunya lucu. Tidak heran, Brown dan Cony sukses membuat orang-orang terpesona. Karena begitu populer, Brown dan Cony bahkan punya merchandise resminya sendiri.

5. Oi Ocha-kun

Oi Ocha-kun adalah maskot dari produk bernama Oi Ocha yang merupakan teh kemasan tanpa gula produksi ITO EN. Biar lebih akrab, Oi Ocha-kun sering dipanggil dengan sebutan Ocha-kun.

Ocha-kun digambarkan sebagai teh berusia 32 tahun dengan penampilan mirip seperti botol teh kemasan berwarna hijau dengan dua tangan dan dua kaki. Wajahnya selalu terlihat ceria dengan keyakinan tinggi bahwa dirinyalah orang yang paling mengerti tentang Oi Ocha. Meski terlihat imut, Ocha-kun lebih suka dikenal sebagai karakter yang menyenangkan. Dia juga ingin mengajar dan menjadi orang yang baik hati.

Dengan penampilannya yang ceria dan semangatnya yang penuh kasih, Oi Ocha-kun adalah maskot yang tidak hanya menyenangkan namun juga hadir sebagai duta teh tawar sehat dalam kemasan tanpa gula dari ITO EN.

Baca Juga  4 Festival di Jepang yang Populer dan Wajib Kamu Ikuti

Ocha-kun tidak hanya ingin mengajarkan kelezatan teh Oi Ocha kepada banyak orang. Dia juga ingin menyebarkan kebaikan dan kegembiraan kepada semua orang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *