japantravel

Omotesandō Illumination: Menyelami Pesona Cahaya dan Keajaiban Malam di Kota Tokyo

Setiap tahun, tepat saat kota Tokyo mulai merasakan semangat liburan, distrik Omotesandō menjadi sorotan dengan perayaan yang tak kalah mengagumkan, yakni Omotesandō Illumination. Daya tariknya sulit diabaikan. Tak mengherankan, acara ini telah menjadi tradisi yang banyak dinanti oleh masyarakat Jepang, dengan menjanjikan pemandangan cahaya gemerlap yang memukau dan membangkitkan semangat Natal di hati semua orang.

Mengenal Omotesandō Illumination

Omotesandō Illumination adalah pameran cahaya yang diadakan setiap tahun di distrik Omotesandō di Tokyo, Jepang. Acara ini biasanya berlangsung selama musim liburan, khususnya menjelang Natal hingga awal tahun baru.

Pada acara ini, jalan-jalan, bangunan, dan pohon-pohon di sepanjang Omotesandō Avenue dan sekitarnya dihias dengan ratusan ribu lampu LED yang indah dan kreatif. Desain pencahayaan yang menarik seringkali menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Kapan Omotesandō Illumination 2023 Diselenggarakan

Setiap tahunnya, Omotesandō selalu menjadi pusat perhatian pada musim dingin dengan pameran cahayanya. Namun untuk tahun 2023, antusiasme warga Jepang tampaknya melonjak lebih tinggi. Persiapan yang dilakukan juga lebih besar dengan desain yang lebih inovatif.

Mulai dari senja hingga pukul 10 malam, jalanan sepanjang sekitar 1 kilometer itu akan menjadi panggung untuk ratusan ribu lampu LED yang dipasang dengan desain yang mengagumkan. Acara ini berlangsung setiap hari hingga 29 Desember.

Daya Tarik Utama Omotesandō Illumination

Atraksi utama Omotesandō Illumination memang pada pameran cahaya yang ditampilkan di sepanjang jalan. Namun di samping itu, acara ini juga menarik banyak pengunjung dengan berbagai daya tarik lainnya.

1. Pameran Cahaya dengan Lebih dari 900.000 Lampu

Menyelimuti sepanjang 1.1 kilometer, Omotesando menjadi hidup dengan cahaya gemerlap dari sekitar 900.000 lampu yang mempercantik 150 pohon Zelkova sepanjang jalan. Lampu-lampu berkilau dengan nuansa emas champagne, mengubah jalanan menjadi pemandangan yang memesona, terutama selama musim Natal.

Daya tarik Omotesandō Illumination tak hanya pada tatanan lampunya. Terletak di antara Stasiun Omotesando dan Stasiun Harajuku, jalan ini memiliki dua jembatan pejalan kaki yang menawarkan pemandangan ikonik. Bagi kamu yang mencari foto Instagramable atau sekedar ingin menikmati keindahan musim dingin di Tokyo, kamu wajib datang ke tempat ini.

2. Pohon Natal 3D Terbesar di Dunia

Omotesandō tidak hanya menawarkan kilau cahaya semata. Di sini terdapat atraksi menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan, menjadikan pengalaman Natal di sini begitu istimewa.

Salah satu atraksi utama yang memikat hati adalah keberadaan Pohon Natal 3D terbesar di dunia. Dibuat dari 500 bintang salju yang berkilauan, pohon ini memancarkan pesona luar biasa di Omotesandō Hills. Bukan hanya sekedar pohon Natal raksasa, ini adalah karya seni visual yang memikat, dan menjadikan suasana Natal semakin berwarna.

3. Hiburan Musik Live

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan pohon Natal. Di sini, kamu juga bisa merasakan keajaiban Natal yang sesungguhnya. Di sekitar area Omotesandō, tersedia hidangan lezat khas Jerman yang memanjakan lidah para pengunjung.

Namun, pengalaman ini tidak hanya tentang rasa, melainkan juga tentang indra pendengaran. Alunan musik live memenuhi udara, menciptakan musik latar yang menyenangkan saat berjalan-jalan sambil menikmati suasana.

Bagaimana Cara Menjangkau Omotesandō

Berada hanya 348 meter dari Stasiun Meijijingū-mae, lokasi Omotesandō adalah titik pusat yang sangat mudah dijangkau bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keajaiban pesta cahaya ini. Begitu kamu tiba di stasiun, langkahmu menuju gemerlap Omotesandō seakan sudah di depan mata.

Tidak perlu bingung atau khawatir tersesat karena rutenya sangat sederhana. Setelah keluar dari stasiun, kamu akan melihat petunjuk jelas menuju Omotesandō.

Bagian menarik dari perjalanan menuju Omotesandō bukan hanya terletak pada tujuan akhirnya. Perjalanan ini juga menjadi kesempatan untuk menikmati suasana sekitar dan melihat berbagai toko yang menarik. Bahkan, langkahmu mungkin akan terhenti sejenak untuk sekedar mencicipi camilan lokal yang menggoda, seperti kue-kue matcha, softcream matcha dan  kerupuk beras osembe.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *