apa itu teh hojicha

Apa itu Hojicha? Ini Manfaat dan Rekomendasi Hojicha Tea Terbaik!

Jepang merupakan negara yang dikenal dunia dengan budaya minum tehnya. Tak hanya satu jenis saja, ada berbagai jenis teh yang biasa dinikmati seperti matcha, genmaicha, sencha, dan juga hojicha. Dari banyaknya jenis teh tersebut, membuat rasa dan aroma teh jadi lebih beragam. Walaupun berbeda-beda jenisnya, hampir semua teh memiliki khasiat yang tidak jauh berbeda.

Dalam dunia teh yang begitu beragam, salah satu yang kian meraih popularitas adalah hojicha. Tak hanya rasanya yang lezat, namun hojicha juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh untuk menjaga kesehatan. Pada artikel kali ini, kami akan menjelajahi mulai dari manfaat hingga rekomendasi hojicha terbaik untuk ITOfriENd. Baca terus artikel ini sampai akhir, ya!

Apa itu Hojicha? Ini Asal Usulnya

Hojicha adalah salah satu varian teh hijau dari Jepang yang cukup terkenal. Hojicha memiliki warna cokelat keemasan yang membuatnya berbeda dengan teh hijau yang lain. Rasa lembut, ringan, dan aroma khas dari teh hojicha mampu memanjakan lidah di setiap tegukannya.

Teh hojicha berasal dari Kyoto pada era 1920-an, muncul sebagai inovasi baru dalam dunia teh Jepang. Proses pembuatannya melibatkan penggunaan daun teh yang umumnya digunakan untuk membuat teh sencha atau kukicha.

Seperti dilansir dari website ITO EN global, hojicha dibuat dengan cara memanggang teh hijau seperti sencha atau jenis teh hijau lainnya, sehingga memberikan aroma panggang yang khas. Seperti minum teh hijau dan teh lainnya, di negara asalnya hojicha juga diminum murni hanya dari seduhan daun teh tanpa adanya penambahan gula, madu, pemanis lainnya maupun susu, sehingga citarasa dan aroma panggang khas hojicha yang unik bisa dinikmati secara maksimal tanpa adanya gangguan rasa manis dari campuran luar. Dengan alasan ini pula, sangatlah penting memperhatikan kualitas daun teh hojicha sebelum akan diseduh dan dinikmati. 

Baca Juga  Kenapa Olahraga Baseball Sangat Populer di Jepang? Ini Alasannya!

Manfaat Teh Hojicha Untuk Kesehatan

teh hojicha

1. Membantu Meredakan Stres

Seperti teh hijau lain pada umumnya, kandungan asam amino yang terdapat di dalam teh hojicha mampu membantu untuk meredakan stres. Mengonsumsi teh dapat membantu untuk meredakan dan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Dengan begitu, stres bisa diredakan dengan cara yang tepat.

2. Mempunyai Kandungan Kafein yang Rendah

Proses pemanggangan yang dilakukan pada teh hojicha mampu mengurangi kandungan kafein menjadi lebih rendah dari teh hijau. Rendahnya kandungan kafein ini membuat rasa pahit dari teh hojicha semakin berkurang.

3. Kandungan Antioksidan yang Tinggi

Sudah bukan rahasia lagi kalau teh memiliki cukup banyak antioksidan di dalamnya. Antioksidan ini memiliki banyak peran penting bagi kesehatan tubuh, mulai dari melawan radikal bebas dan dipercaya bisa mengurangi risiko terserang berbagai penyakit berbahaya lainnya.

4. Bagus Untuk Diet

Teh hijau, termasuk hojicha, memang sudah sering dipercaya sebagai minuman yang mampu menurunkan dan mengontrol berat badan agar tidak naik secara drastis dan menyebabkan obesitas. Minum teh tawar hijau atau teh tawar hojicha secara rutin jadi salah satu cara diet tradisional yang tidak hanya memberikan pengalaman menyenangkan namun juga menyehatkan karena minuman ini minuman alamiah.  

Rekomendasi Teh Hojicha Terbaik dan Menyehatkan, Asli dari Jepang!

Teh hojicha di Indonesia masih jarang dijumpai. Tidak banyak pilihan merek teh hojicha yang tersedia di rak-rak supermarket (itupun hanya supermarket tertentu) dalam bentuk produk teh celup, namun untuk produk teh dalam kemasan  baru ada teh tawar sehat Hojicha dari ITO EN yang siap minum (RTD Ready-To-Drink) yang praktis bisa menemani segala aktifitas di setiap saat. 

Baca Juga  Gula Darah Tetap Terkontrol, Ini Tips Jaga Asupan Gula Saat Berpuasa

Lalu, apa yang membuat teh tawar sehat hojicha ITO EN istimewa? Rasa, warna, dan aroma khasnya menawarkan pengalaman minum teh otentik Jepang yang mendalam, dengan mengajak ITOfriENd untuk merasakan keindahan budaya minum teh Jepang dalam setiap tegukannya. Teh ini diproduksi menggunakan seduhan 100% daun teh asli yang diimpor Jepang dengan teknologi Aseptic Filling di bawah pengawasan tim ITO EN Jepang, sehingga menghasilkan teh yang enak meskipun tidak manis. 

Disebut teh tawar sehat karena hojicha ITO EN tidak ada penambahan gula/pemanis lainnya, sehingga nol kalori.Tak hanya itu, teh hojicha dari ITO EN juga tidak ada perisa buatan, dan pengawet, yang membuatnya aman dan sehat untuk dikonsumsi secara rutin. ITOfriENd bisa menemukan teh tawar sehat hojicha dari ITO EN Offline Store atau E-commerce kesayanganmu. Jangan sampai ketinggalan juga berbagai info terbaru mengenai teh hijau dari ITO EN, ya. Follow media sosial kami di Instagram, Facebook, TikTok, X, dan juga YouTube.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *