rekomendasi teh jepang kemasan

Berkenalan dengan Teh Jepang TIDAK Manis yang Enaknya Bikin Ketagihan

Teh hijau sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari yang paling sering dinikmati oleh masyarakat Jepang. Tak hanya populer di negaranya, teh Jepang juga sudah semakin dikenal di berbagai belahan dunia sebagai teh dengan cita rasa lezat dan khasiatnya yang baik untuk kesehatan tubuh.

Seiring dengan perkembangan zaman dan tren konsumsi yang semakin maju, minuman dalam kemasan telah menjadi pilihan yang lebih populer bagi banyak orang, termasuk teh Jepang. Teh Jepang terbaik dinikmati secara otentik yaitu tanpa penambahan gula, seperti yang dilakukan oleh orang-orang Jepang saat menikmatinya di manapun mereka berada sejak ratusan tahun lalu.

Di tengah banyaknya pilihan yang tersedia, penting untuk memilih teh Jepang yang berkualitas tinggi, karena tanpa penambahan gula/pemanis lainnya (yang rasa manisnya mampu menutupi rendahnya kualitas teh) maka perbedaan kualitas teh yang baik dan jelek lebih mudah dirasakan saat diminum. Jadi ingat 2 tips ini saat ingin minum teh Jepang: pastikan minum tanpa penambahan gula (tidak manis), dan karena inilah, pastikan pilih teh Jepang yang rasanya enak – suatu kemewahan tersendiri yang hanya didapatkan dari seduhan daun teh Jepang berkualitas tinggi dengan teknik seduh yang baik dan benar.   

Bagi kalian yang ingin skip keribetan proses seduh teh Jepang yang baik dan benar, berikut kami berikan lima rekomendasi teh Jepang siap minum dalam kemasan (RTD – Ready-To-Drink) yang dijamin TIDAK manis, rasa otentik dan yang bisa kamu beli dengan mudah sekarang di Indonesia.

1.  Teh Ocha

Teh ocha, atau lebih dikenal sebagai teh hijau Jepang, adalah teh yang sangat populer di Jepang dan seluruh dunia. Teh hijau dalam bahasa Jepang disebut ryoku-cha (ryoku berarti hijau), sedangkan ocha secara harfiah berarti teh. Namun istilah ‘ocha’ ini di Jepang sering merujuk pada teh hijau. Hal ini membuktikan bahwa teh hijau paling banyak diminum oleh orang Jepang. Teh hijau adalah teh yang belum difermentasi dan diproses secara minimal sehingga mempertahankan banyak manfaat kesehatannya. Selain itu, kandungan katekin dalam ocha mampu membantu tubuh dalam menjaga kadar gula darah.

Produk ITO EN Oi Ocha dikenal sebagai teh tawar hijau siap minum dalam kemasan (RTD – Ready-To-Drink) terlaris di dunia dan telah meraih penghargaan dari Guinness World Records selama beberapa tahun berturut-turut sebagai minuman teh hijau RTD (readytodrink) alami dan sehat dengan penjualan terbesar di dunia. Dengan rasa otentik yang konsisten, ITO EN Oi Ocha telah memikat penikmat teh di lebih dari 40 negara. Teh ini dibuat dari 100% seduhan daun teh hijau terbaik yang diimpor langsung dari Jepang, diproses dengan teknologi aseptic filling untuk menjaga kesegaran dan kemurnian citarasanya.

Baca Juga  Mengenal Sejarah Jepang Part 2: Jepang Zaman Kuno dan Klasik

2. Teh Hojicha

Hojicha merupakan teh yang dibuat melalui proses pemanggangan daun teh jenis Sencha atau jenis teh hijau lainnya. Dalam proses ini, daun teh hijau dipanggang dalam pemanggang yang dipanaskan hingga suhu panggang optimal. Setelah pemanggangan selesai, daun teh segera didinginkan untuk mengunci cita rasa dan aroma khasnya.

Proses pemanggangan daun teh hijau ini tidak hanya memberikan aroma panggang yang unik, namun juga membuat kadar kafein dalam Hojicha menjadi lebih rendah dan mengurangi rasa pahit serta aroma ‘fishy’ yang biasanya terdapat pada teh hijau. Penikmat Hojicha dapat menikmati aroma panggang yang gurih serta rasa yang jernih dan ringan, menjadikannya pilihan teh yang menyegarkan dan menyenangkan untuk dinikmati kapan saja. Selain itu, kandungan theanine dalam Hojicha mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Menikmati teh Hojicha asli Jepang kini menjadi lebih mudah dengan versi kemasan. Kelezatan teh panggang khas Jepang jadi bisa kamu nikmati dengan cara yang praktis dan menyegarkan bersama ITO EN Hojicha dalam kemasan.  

3. Teh Hijau Melati

Jasmine tea menjadi salah satu minuman teh Jepang yang juga banyak digemari oleh orang-orang di Jepang, meskipun teh jenis ini sebetulnya berasal dari Cina. Jasmine tea yang ‘asli’ merupakan teh hijau yang dalam proses pengolahannya dicampurkan dengan bunga melati, sehingga menghasilkan teh dengan rasa yang khas dan aroma yang menenangkan.

Metode yang umum digunakan untuk menghasilkan teh beraroma melati ini biasanya dengan menaruh daun teh dan bunga melati segar di tempat yang sama, lalu mencampurkannya dan membiarkannya selama beberapa hari. Selama waktu tersebut, daun teh akan secara perlahan menyerap aroma harum dari bunga melati. Untuk mencapai hasil yang optimal, proses pengharuman ini sering kali diulang hingga enam atau tujuh kali. Selain menyerap aroma, daun teh juga menyerap kelembaban dari bunga melati segar, sehingga memerlukan pengeringan kembali untuk mencegah pembusukan dan memastikan kualitas teh tetap terjaga. Yang juga perlu diperhatikan adalah proses pencampuran antara daun teh dan bunga melati dilakukan saat bunga melati masih kuncup hingga bermekaran. Saat inilah aroma melati menguar dan diserap secara maksimal oleh daun teh hijau.

Baca Juga  Mengenal Undokai, Festival Olahraganya Anak-Anak Jepang yang Sarat Nilai dan Pembelajaran

Jasmine tea dikenal mampu meredakan stres berkat kandungan theanine di dalamnya. Menikmati jasmine tea tanpa tambahan gula/pemanis buatan akan memaksimalkan manfaat kesehatannya. Kini, ITOfriENd bisa merasakan kebaikan jasmine tea dalam kemasan praktis dari ITO EN Jasmine Green Tea, seduhan langsung daun teh hijau melati yang aroma melatinya hanya dari bunga melati alami, tanpa penambahan esens melati buatan (artificial jasmine flavor). Ini adalah perbedaan terbesar ITO EN Jasmine Green Tea dengan produk-produk teh melati lainnya yang dijual umum di Indonesia. Produk ITO EN adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati teh melati alami berkualitas tinggi.

4. Teh Oolong

Sama seperti jasmine tea yang berasal dari Cina, teh oolong juga berasa dari Cina, dan sangat populer di Jepang. Teh oolong diolah melalui proses fermentasinya yang khas, menghasilkan karakteristik rasa yang ringan serta aroma yang memikat. Selain kekhasan aromanya, teh oolong juga dikenal memiliki beragam manfaat kesehatan yang tidak boleh diabaikan.

Semua jenis teh, termasuk teh oolong, kaya akan nutrisi yang bermanfaat dan penting dalam menjaga keseimbangan tubuh. Lebih dari itu, teh oolong juga mengandung asam amino theanine dan antioksidan yang berlimpah, menambahkan nilai kesehatan yang signifikan pada minuman ini. Dengan rutin mengonsumsi teh oolong (tanpa penambahan gula, tentunya), kamu dapat membantu dalam menjaga kestabilan kolesterol dalam tubuh.

Di Jepang, sejak tahun 1980 ITO EN mulai memproduksi teh oolong dalam kemasan kaleng. Ini menjadi minuman teh tawar dalam kaleng yang pertama di dunia. Khasiat teh oolong yang saat itu diyakini orang Jepang mampu mengurangi timbunan lemak membuat teh oolong ITO EN menjadi sangat populer di pasar Jepang dan membuat terkenal nama ITO EN. Kini telah hadir di Indonesia teh oolong ITO EN ini dalam versi kemasan botol plastik yaitu ITO EN Oolong Tea, yang membuat kamu dapat menikmati kelezatan teh oolong RTD pioneer di dunia ini, dengan citarasa otentik yang tetap digemari banyak orang Jepang sampai sekarang. 

Baca Juga  Bumi Makin Panas, Hati-hati Terkena Heat Stroke. Ini yang Perlu Dilakukan…

5. Teh Barley

Barley tea adalah teh barley khas Jepang yang dibuat dengan memanggang biji barley pilihan menggunakan teknik panggang khusus yang dikembangkan di Jepang. Metode ini memberikan teh barley rasa dan aroma yang unik. Berbeda dengan teh hijau dan oolong, teh barley ini sepenuhnya bebas kafein (zero caffeine), sehingga aman untuk dinikmati oleh semua kalangan usia, termasuk anak-anak hingga lansia bahkan aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan ibu menyusui. Selain itu, teh barley juga mempunyai manfaat dalam menghidrasi tubuh dan meredakan dahaga lebih cepat. 

Bagi kamu yang penasaran dengan rasanya, langsung saja silakan cobain ITO EN Barley Tea! Teh barley dalam kemasan botol plastik ini menawarkan aroma panggang yang khas dan menyegarkan, memberikan sensasi seperti menikmati kopi tanpa kafein. Tentu saja, dijamin TIDAK manis karena tanpa penambahan gula/pemanis lainnya. Tidak mengherankan ITO EN Barley Tea ini juga menjadi minuman teh barley yang paling laris di Jepang. Khusus untuk para pecinta kopi dan penikmat aroma panggang, minuman ini adalah pilihan baru yang layak untuk dicoba.

Demikian 5 rekomendasi teh Jepang di atas dari kami. Ke 5 teh di atas semuanya dijamin TIDAK manis, karena seperti yang ditulis di paling awal artikel ini, teh Jepang paling nikmat bila diminum tanpa penambahan gula/pemanis lainnya. Selain 0 sugar 0 kalori, produk-produk ITO EN di atas juga semuanya tanpa pengawet dan perisa buatan (artificial flavor), menjadikannya sehat. Dengan mengutamakan kualitas, produk ITO EN tidak hanya memanjakan lidah saja dengan rasa tehnya yang lezat, tetapi juga memberikan keamanan dan kenyamanan untuk dikonsumsi secara rutin, bahkan setiap hari sekalipun. 

Ikuti sosial media seperti Instagram, X, TikTok, Facebook. Serta jangan lupa untuk subscribe channel YouTube kami untuk mengetahui berbagai informasi mengenai produk teh Jepang kemasan yang sehat dan berkualitas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *